Rumah Adat,Pasar Seni Dan Pusat kuliner bandar lampung

Dengan budaya nya yang khas, masyarakat Lampung di wilayah kota Bandar Lampung juga masih memiliki bangunan-bangunan rumah tradisional/adat antara lain :
Rumah tradisional/adat dikampung Ulok Gading, rumah ini merupakan kediaman Pemuka Adat dari salah satu kebandaran dalam struktur adat Lampung Peminggir/Sebatin. Bentuk veranda/teras, tangga rumah, tata letak kamar dan dapur yang khas serta berbagai pusaka/isi rumah diset sebagaimana adanya, sehingga kita dapat melihat/mengetahui dengan jelas dan utuh tentang kekhasan rumah tersebut.
Rumah tradisional/adat di kampung Kedamaian, merupakan rumah peninggalan suatu keluarga besar dari pemuka adat/buay Nuwat Lampung Pubian (Pubian Telu Suku). Pertemuankekerabatan dan musyawarah adat pada waktu-waktu tertentu sering dilaksanakan.
Rumah tradisional Kedatun Keagungan, rumah adat dengan berbagai perlengkapan dan koleksi benda-benda pusaka, bernuansa tradisi yang sangat kental di tengah areal seluas ? 7000 m?. “Museum Hidup” ini terletak di Jl. Sultan Haji – Kota Sepang Bandar Lampung.

Pusat kuliner

Pasar Bambu Kuning adalah pasar tradisional yang terletak di pusat kota yaitu Jln. Imam Bonjol No. 1 Bandar Lampung. Pasar Bambu Kuning sudah terkenal dari dahulu, sebagai tempat belanja murah dengan kualitas barang bersaing.

Pasar Seni

Pasar Seni Bandar Lampung terletak di Lapangan Enggal pada komplek Gelanggang olahraga Saburai, merupakan pusat-pusat kegiatan bagi seniman, terdapat panggung terbuka yang sering dipergunakan menggelar pentas musik, tari dan festival dan pondok-pondok tempat menjual benda-benda hasil kerajinan, lukisan dan makanan khas daerah.
Pasar Seni Enggal merupakan pusat kegiatan bagi seniman dan pusat rekreasi seni kerajinan. Di pasar seni kita dapat menikmati hiburan musik baik tradisional (daerah) maupun Modern dan bagi anda yang ingin membeli cinderamata sebagai kenangan dapat di beli di sini, seperti tas, Ukiran, Lampu, Dompet, Gantungan Kunci, Lukisan dan lain-lain.

0 komentar:

Bookmark and Share
 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top