Kota Bandar Lampung

Kota Bandar Lampung adalah Ibukota Propinsi Lampung, yang telah memperoleh penghargaan Adipura Kencana sebagai kota terbersih dan Wahana Tata Nugraha sebagai kota yang tertib. Kota Bandar Lampung dengan sepuluh bukit yang menghadap ke Teluk Betung yang berpenduduk kira 700 ribu jiwa dengan luas 192,2 Km2. Sebagai pintu gerbang pulau Jawa - pulau Sumatera,untuk anda yang ingin berkunjung ke Bandar Lampung dapat mengunakn pesat dan alat transportasi darat lain nya dan di kota lampung terdapat banyak tempat wisata, serta peninggalan sejarah dan kerajinan tangan penduduk lokal ini adalah kota yang sangat sering di datangi oleh wisata wan manca negara dan wisata wan domestik..datang lah dan kunjungi lah tempat ini karna tempat ini salah satu ikon dari indonesia..

Sejarah Kota Pagar Alam

Sebagai Kota Budaya dan Pari wisata, Kota Pagar Alam sangat konsisten dalam mengarahkan pembangunan kepada pemberdayaan sektor-sektor dalam rangka mengangkat citra kota Pagar Alam sebagai kota wisata. Pagar Alam memang mempunyai segalanya sebagai penunjang dalam kepariwisataan, mulai dari pemandangan yang indah, peninggalan sejarah, sampai kepada keramahan penduduknya yang bisa dirasakan oleh pengunjung Kota.

Nih adalah berapa peninggala jaman pra sejara di kota pagar alam,saya tidak dapat menulis artikel lengkap tentang diskripsi dari peningalan sejarah pagar alam, saya hanya membuat beberapa nama peningalan sejarah nya saja..saya sarankan kan kepada anda untuk mengunjungi tempat itu karna sangat menarik apa lagi untuk penelitian

Batu Gong di Dusun Nanding
Arca Manusia Purba Di Desa Belumai
Tradisi Megalitik
Megalik Besemah
Lukisan Purba di Besemah
Kebudayaan suku basemah

WISATA Pagar Alam

WISATA Pagar Alam sebenarnya bukan pula melulu Gunung Dempo dan patung- patung megalitik. Di kota yang dikitari gugusan Pegunungan Bukit Barisan berhawa sejuk ini, terdapat pula beberapa lokasi wisata lain. Salah satunya adalah air terjun Lematang Indah.
Lokasinya begitu mudah dijangkau karena berada di tepi jalan di pinggiran Kota Pagar Alam, di antara Lahat dan Kota Pagar Alam. Keindahan panorama di kawasan ini menjadi semakin menawan karena dilalui jalan yang berliku-liku dengan tikungan tajam di dekatnya.
wisata-wan yang hendak melihat air terjun setinggi 40 meter, bahkan bisa menyaksikannya dari tepi jalan persis di tikungan paling tajam.
Bagi wisata wan yang ingin melihat lebih dekat dan merasakan cipratan air terjun, dari lokasi tepi jalan berliku bisa turun melalui tangga batu hingga ke sekitar dasar air terjun. kalaw merasa lelah karena menuruni tangga yang curam, wisata-wan bisa beristirahat di beberapa warung makanan dan minuman di sekitar air terjun

Kebun binatang rimbang kemambang

Kebun binatang rimbang kemambang ini terletak di kota Lahat, merupakan tempat wisata buatan yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lahat. dan tidak sulit untuk menjangkaunya. Cukup dengan angkot atau ojek yang sering mangkal anda bisa langsung di antar ke tujuan. Kebun ini memiliki kolam, tapi lebih tepat danau kecil karena cukup besar untuk sebuah kolam. Danau ini berisi ikan dan satwa air yang sering kita lihat. Namun sekarang sepertinya Pemda Kota Lahat kurang memperhatikan objek wisata ini. Padahal ini bisa menjadi salah satu objek yang bagus. Taman rekreasi Ribang Kemambang ini

AIR TERJUN KARANG DALAM LAHAT.

Lokasi air terjun ini berada sesudah wilayah dusun Kuba, dengan wilayah yang mudah dijangkau dan bila anda memang menyukai tantangan tempat ini cocok untuk Anda. perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki yang cukup jauh karena kendaraan tidak dapat masuk. Jadi jangan lupa mampir kesana ya

AIR TERJUN LEMATANG DAN NDIKAT

Di antara Lahat dan Pagar Alam terdapat dua air terjun yang masing-masing setinggi 40 meter lebih. Lebih dekat ke arah Lahat disebut air terjun Ndikat, sedang ke arah Pagar Alam disebut air terjun Lematang. Keduany menampilkan panorama alam yang sama.
Pada hari-hari libur atau Minggu kedua air terjun ini ramai dikunjungi wisata-wan, untuk rekreasi atau piknik.Kedua tempat wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor, baik dari Lahat maupun Pagar Alam. Namun untuk lebih mendekat ke air terjun harus turun berjalan kaki, yang tidak kurang asyiknya adalah selama perjalanan melalui liku-liku tajam sehingga cukup menegangkan.
Sungai Lematang merupakan sungai terbesar di Kabupaten Lahat. Sepanjang sungai ini, sebenarnya merupakan obyek wisata alami yang memantulkan keindahan tersendiri. Lematang, seperti sungai-sungai lain yang mengalir di daerah ini, memiliki arus deras, sedang di berbagai tempat terdapat batu-batu besar. Sungai ini, terutama di bagian hulu, setiap tahun menjadi ajang lomba rakit tradisional yang di gelar tanggal 7 Agustus. Lomba yang cukup riskan dan penuh petualangan ini disaksikan ribuan penonton baik lokal maupun wisata-wan. Apalagi untuk menyaksikan lomba yang menjadi rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan itu tanpa memungut bayaran.juli/16/ 86

Gunung Dempo

Gunung Dempo merupakan salah satu obyek wisata alam Kabupaten Lahat. Gunung tertinggi di Sumatera Selatan ini dapat dicapai langsung dari Palembang dengan kendaraan pribadi selama lebih kurang 6 jam, menempuh jarak sepanjang 295 km. Dapat juga mempergunakan bus umum dari Lahat menuju Pagar Alam (60 km), dan dari sini dilanjutkan dengan bus lain menempuh jarak 9 km sampai ke perkebunan dan pabrik teh lereng gunung.
Anda dapat menginap di mess yang tersedia sambil menikmati pemandangan alam indah sekitarnya. Namun apabila ingin melakukan pendakian ke puncak gunung, maka diperlukan bantuan pawang yang disediakan mess.
Gunung Dempo mempunyai dua puncak. Diatas puncak kedua yang lebih rendah terdapat sebuah kawah yang mengeluarkan batu belerang. Kawah ini terletak ditengah lapangan pasir dan bebatuan yang biasa dipergunakan para pendaki untuk beristirahat dan berkemah. Pendakian dari Pabrik teh ke puncak ini membutuhkan paling tidak 6 jam perjalanan. Para pendaki selain menginginkan petualangan, juga pencinta alam

LAHAT PANORAMA SERELO HILL

Serelo adalah satu dari beraneka panorama alam yang terkenal di kota lahat,sumatera selatan, berjalanan dari kota palembang ke serelo memkan waktu 4 jam ,
Selero adalah daerah perbukitan yang mempunyai 2 ciri khas yang menarik,apa bila kita melihat nya dari samping maka selero akan terlihat separti thumb tetapi apabila melihat nya dari depan selaro akan terlihat seperti a fore-finger, lokasinya terdapat di perkampungan merapi, tidak begitu jauh dari kota lahat mugkin kira-kira satu jam perjalanan ke sana.Bukit Serelo terletak sekitar 20 km dari kota Lahat. Penduduk setempat menyebutnya Bukit Tunjuk (sebagian gunung Jempol..padahal cuma bukit sih aneh juga), karena bentuk puncaknya yang mirip telunjuk yang mencuat ke langit.
Jika anda bepergian dari Muara Enim, menjelang 20 km memasuki kota Lahat, bukit itu terlihat jelas di sebelah kiri. Dibawahnya terdapat sebuah kompleks untuk menjinakkan, melatih dan mendidik gajah. Sekitar 40 ekor sudah dijinakkan di tempat ini, namun baru sebagian yang dapat diandalkan untuk para pengunjung. Anda dapat juga membuat foto dengan gajah-gajah itu. Tinggal berikan tip sebesar Rp. 5.000,- kepada pawang dan anda dapat berpose sepuasnya. Tidak menjadi soal apakah anda akan memotret untuk 1 roll film atau slide. Tetapi jangan lupa memberikan hadiah kepada gajah-gajah itu, berupa gula-gula, kacang dan sebagainya.Dibeberapa tempat dibawah bukit terdapat beberapa tempat untuk berkemah atau rekreasi. Para pramuka dan anak-anak muda acapkali mengunjungi tempat-tempat itu. Sebuah sungai kecil dengan air yang jernih dan belum tercemar, dapat menyegarkan anda.
 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top