LAHAT PANORAMA SERELO HILL

Serelo adalah satu dari beraneka panorama alam yang terkenal di kota lahat,sumatera selatan, berjalanan dari kota palembang ke serelo memkan waktu 4 jam ,
Selero adalah daerah perbukitan yang mempunyai 2 ciri khas yang menarik,apa bila kita melihat nya dari samping maka selero akan terlihat separti thumb tetapi apabila melihat nya dari depan selaro akan terlihat seperti a fore-finger, lokasinya terdapat di perkampungan merapi, tidak begitu jauh dari kota lahat mugkin kira-kira satu jam perjalanan ke sana.Bukit Serelo terletak sekitar 20 km dari kota Lahat. Penduduk setempat menyebutnya Bukit Tunjuk (sebagian gunung Jempol..padahal cuma bukit sih aneh juga), karena bentuk puncaknya yang mirip telunjuk yang mencuat ke langit.
Jika anda bepergian dari Muara Enim, menjelang 20 km memasuki kota Lahat, bukit itu terlihat jelas di sebelah kiri. Dibawahnya terdapat sebuah kompleks untuk menjinakkan, melatih dan mendidik gajah. Sekitar 40 ekor sudah dijinakkan di tempat ini, namun baru sebagian yang dapat diandalkan untuk para pengunjung. Anda dapat juga membuat foto dengan gajah-gajah itu. Tinggal berikan tip sebesar Rp. 5.000,- kepada pawang dan anda dapat berpose sepuasnya. Tidak menjadi soal apakah anda akan memotret untuk 1 roll film atau slide. Tetapi jangan lupa memberikan hadiah kepada gajah-gajah itu, berupa gula-gula, kacang dan sebagainya.Dibeberapa tempat dibawah bukit terdapat beberapa tempat untuk berkemah atau rekreasi. Para pramuka dan anak-anak muda acapkali mengunjungi tempat-tempat itu. Sebuah sungai kecil dengan air yang jernih dan belum tercemar, dapat menyegarkan anda.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wow tidak nyangkah lengkap juga artikel nya...
btw kok gambar nya tidak ada

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top