gili meno dan gili terawangan

Silakan menikmati turumbu karang gili gili lombok dengan ikan ikan hiasnya yg sangat indah juga jika anda beruntung, maka anda akan melihat penyu penyu hijau yg sangat langka tapi begitu mudah di lihat di gili gili lombok.
Setelah makan siang di restaurant setempat, Anda kami ajak menuju Gili Meno, Pulau ini berada ditengah diantara ketiga gili gili lombok, Anda bisa menyewa Cidomo, Alat transport satu satunya di gili karena di gili gili lombok tidak ada kendaraan bermotor, baik itu Sepeda motor maupun mobil, Di gili gili lombok hanya ada Cidomo ( Cikar, Dokar dan Mobil ) serta sepedah gayung.Sebelum mataram tenggelam, Anda sudah berada kembali di penginapan anda di Senggigi.Kabupaten Lombok Tengah sangat kaya dengan potensi wisata, mulai dari wisata budaya hingga wisata alamnya yang menawan. Belum lagi wisata lautnya dengan pasir putih yang menawan dan ombak lautnya yang sangat cocok untuk berselancar.
Tinggal sekarang bagaimana keseriusan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah,
pengelola pari-wisata dan masyarakat sekitarnya dalam menciptakan keamanan dan suasana kondusif.Pantai Lombok Tengah bagian selatan yang berhadapan langsung dengan Samudera
Indonesia adalah kekayaan alam dari Yang Maha Kuasa bagi penduduk di Bumi Tatas
Tuhu Trasna tersebut. Pasir putih yang menghampar sepanjang pantai Lombok Selatan
dengan deburan ombak besar sangat cocok untuk melakukan surfing (berselancar).
Salah satu contohnya adalah Teluk Gerupuk, sekitar 5 kilometer dari Hotel Novotel Coralia Lombok.Di teluk ini terdapat lima point tempat yang sangat cocok untuk berselancar.
Lima tempat berselancar di Teluk Gerupuk ini dinamakan sesuai dengan nama kota asal
wisata-wan yang paling banyak dikunjungi. Lokasi selancar di Pantai Perigi dinamakan Tokyo Point atau Bumbang Bay.
Nama ini sesuai dengan para peselancar yang banyak melakukan selancar di tempat ini yakni dari Jepang. Begitu juga di Batulawang dinamakan Kodomo Point, Giligolong, Dondon dan Terasak Sayang, untuk menuju kelima point ini, paling tidak para- wisatawan harus menyeberang dengan menggunakan boat melalui
tempat penyeberangan di Pantai Gerupuk. Sama halnya jika para wisata-wan yang ingin menikmati keindahan laut di tiga Gili yang ada di Lombok Utara, mereka harus menyeberang melalui Pantai Bangsal Tanjung.
Wisata-wan yang paling menggemari tempat berselancar di Gerupuk adalah wisata-wan Jepang. Bulan Oktober sampai Maret merupakan bulan kunjungan wisata-wan asal negeri Sakura ini. Sementara wisata-wan lain asal Amerika Serikat, Australia dan Eropa lainnya sering berselancar pada bulan Juni, Juli dan Agustus.Pada musim liburan, wisata-wan Nusantara asal Jakarta, Jawa Barat dan Yogyakarta juga tidak melewatkan untuk menikmati indahnya berselancar di Teluk Gerupuk. ''Terkadang kalau mereka datang ke sini, tidak hanya berselancar tetapi sambil belajar. Ini mendatangkan keuntungan tersendiri bagi para guide.Di sisi lain mereka mengakui pengelolaan pari-wisata, khususnya di Pantai Gerupuk masih belum optimal, yakni belum ada koordinasi satu sama lain. Selain itu, di Pantai Gerupuk belum ada koperasi yang mengatur penyeberangan dari Pantai Gerupuk menuju lokasi selancar yang ditempuh dalam waktu 20 menit. Ini artinya kawasan wisata selancar seperti di teluk Gerupuk membutuhkan manajemen pari-wisata. Dalam hal ini tentunya diperlukan koordinasi dan pengelolaan yang baik dari komponen pelaku pari-wisata dan Pemerintah Kabupaten di Lombok Tengah.

0 komentar:

Bookmark and Share
 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top