CARA KE BANDUNG

Bandung adalah ibukota provinsi Jawa Barat, Indonesia. Terletak di pulau utama Indonesia, Pulau Jawa pada ketinggian 768 meter dari permukaan laut, pada 6°55' S 107°36' E.
Bandung di kelilingi oleh gunung-gunung dan terletak di tengah danau bersejarah.
bandung map







bagaimana menuju bandung

Sebagai salah satu terbesar di Indonesia, Bandung dapat dicapai dari banyak kota lain di Indonesia, bahkan dari pulau lain seperti Sumatera, Bali, dan Borneo (Kalimantan). Dari Asia, Bandung dapat dicapai langsung dari Malaysia dan Singapore. lihat ke Bandung

Bandung masa awal

Dimulai dari "De Grote Postweg", Ibu kota Bandung di pindahkan dari Dayeuh Kolot ke Sisi sungai Cikapundung (sekarang dekat alun-alun) dan Parakan Muncang ke Andawadak (sekarang Tanjung Sari). Ini berdasarkan artikel "Sadjarah Soemedang Djaman Koempeni Toeg Nepi Ka Kiwari" oleh Raden Asik Natanegara. Bandung pada mulanya adalah hutan yang berubah menjadi desa kecil. lihat sejarah

Jalan-jalan di Bandung

Bagian utama Bandung terletak di daerah selatan dari rel kereta api yang melintasi kota dari timur ke barat. Kebanyakan bank, bandara, kantor pariwisata dan hotel bintang 5 terletak di sini, begitu pula alun-alun, sebutan bagi lapangan utama di kota-kota di Indonesia. Jalan utama, Jalan Asia Afrika, terdapat pada sisi kota ini, seperti juga Jalan Braga, yang merupakan tempat perbelanjaan kelas atas pada zaman penjajahan Belanda dan sekarang menjadi pusat hiburan malam di Bandung. Sebagian besar dana akomodasi untuk kota dan banyak pusat perbelanjaan besar seperti Mall-mall juga terdapat pada area ini.

Pada sisi lain dari rel kereta api terdapat area pemukiman kelas atas yang dulunya adalah pemukiman bagi orang Belanda dengan pepohonan yang besar tersusun di sepanjang jalan, taman dan kebun. Area perkotaan terdapat di bagian utara sepanjang dua jalan utama, Jalan Setiabudi and Jalan Juanda, samapai ke bukit Dago. Kantor Pemerintahan provinsi Jawa Barat, Institut Teknologi Bandung dan Kebun Binatang terdapat di area ini.

Meskipun Bandung hanya berusia 200 tahun tapi memilki banyak tempat bersejarah dan kebudayaan yang menarik, yang tidak kalah juga museumnya dan dekorasi seni arsitekturnya.

0 komentar:

 
Powered By Blogger | Portal Design By Trik-tips Blog © 2009 | Resolution: 1024x768px | Best View: Firefox | Top